Book
Evaluasi Terhadap Pengendalian Intern Kewajiban Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor Pada PT. Asuransi Jiwa Indonesia Di Purwokerto
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pencapaian tujuan menjaga kekayaan organisasi, ketelitian dan keandalan data, efisiensi dan kepatuhan terhadap kebijakan organisasi pada pengendalian intern kewajiban klaim. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dari tahun 2003 ke tahun 2004 terjadi penurunan jumlah komplain sebesar 23%, dan kenaikan jumlah klaim yang dapat ditangani sebesar 5,4%. Analisis menggunakan stop or go sampling menunjukkan tidak ada penyimpangan pada semua atribut yang diperiksa sehingga dapat disimpulkan bahwa tujuan pengendalian intern menjaga kekayaan organisasi, ketelitian dan keandalan data, efisiensi dan kepatuhan terhadap kebijakan organisasi pada penangana terhadap kewajiban klaim telah dicapai. (Jml)
Tidak tersedia versi lain