Book
Manajemen Dan Strategi Kepuasan Pelanggan
Buku ini disusun secara sistematis dalam tujuh bab, yang dimulai dengan uraian di Bab 1 tentang perilaku konsumen, khususnya tentang apa itu perilaku konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen, etika konsumen dan tanggung jawab sosial konsumen, serta perilaku konsumen di masa pandemi COVID-19.
Bab 2 mengupas proses keputusan pembelian yang dilalui konsumen, mulai dari identifikasi kebutuhan/masalah, pencarian informasi, dan evaluasi alternatif hingga pembelian dan konsumsi produk, serta evaluasi purnabeli. Kemudian tiga bab selanjutnya (Bab 3 sampai 5) menjabarkan secara rinci manfaat, konsep dan pengukuran kepuasan pelanggan. Pembahasan juga disertai dengan tiga contoh spesifik riset kepuasan dan ketidakpuasan pelanggan.
Bab 6 berfokus pada strategi kepuasan pelanggan, yang dikelompokkan menjadi tiga kategori: strategi pra-pembelian, strategi saat dan paska-pembelian, serta strategi berkeseinambungan. Bab terakhir, yakni Bab 7, menguraikan bahwa kepuasan pelanggan saja tidak cukup. Setiap organisasi wajib mengupayakan terwujudnya loyalitas pelanggan dan customer delight. (AR)
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Service, Quality & Customer Satisfaction Edisi 5 | id | |
Analisa Perubahan Saluran Pelanggan dan Sistem Kanal Terhadap Perangkat Sistem Antar-Muka V5.2 | - | id |