PERPUSTAKAAN BAPETEN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Evaluasi Tingkat Kepuasan Pengguna Balis Sukses 1.5 dengan Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS) | Prosiding SKN 2021
Penanda Bagikan

Artikel

Evaluasi Tingkat Kepuasan Pengguna Balis Sukses 1.5 dengan Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS) | Prosiding SKN 2021

Rusdiana, Deddy - Nama Orang; Suryanti, Rini - Nama Orang;

Sebuah penelitian yang dipresentasikan pada Seminar Keselamatan Nuklir 2021 mengungkap tingkat kepuasan pengguna terhadap aplikasi Balis Sukses 1.5, sebuah sistem berbasis web yang digunakan untuk evaluasi Laporan Hasil Uji Kesesuaian pesawat sinar-X radiologi diagnostik dan intervensional.

Studi yang dilakukan oleh Deddy Rusdiana dan Rini Suryanti dari BAPETEN ini menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) dengan melibatkan 44 responden dari Tenaga Ahli BAPETEN maupun Lembaga Uji Kesesuaian (LUK).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum pengguna menilai aplikasi ini cukup memuaskan dengan nilai rata-rata kepuasan 2,93 dari skala 4. Namun, satu variabel menonjol dalam hasil analisis: kemudahan penggunaan (Ease of Use) dinilai masih menjadi kendala utama. Variabel ini terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, dengan persepsi bahwa interaksi dengan aplikasi masih belum cukup mudah.

Sementara itu, variabel lain seperti konten, format, keakuratan data, dan ketepatan waktu tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, meski tetap dinilai cukup baik.

Peneliti merekomendasikan agar hasil evaluasi ini menjadi bahan pertimbangan dalam pengembangan Balis Sukses 2.0, sehingga aplikasi dapat lebih mudah diakses sekaligus memenuhi kebutuhan pengguna sesuai amanah regulasi BAPETEN No. 2 Tahun 2018 (Tim Perpustakaan).

Jika file tidak bisa diunduh, hubungi pustakawan


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN BAPETEN (000) 004.019 RUS E
A0387/2025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
SKN 2021 Peningkatan Efektivitas Pengawasan Ketenaganukliran di Era Pandemi
No. Panggil
004.019 RUS E
Penerbit
Jakarta : BAPETEN., 2021
Deskripsi Fisik
7p. : Illus. ; pdf
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1412-3258
Klasifikasi
004.019
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Hal.27-33
Subjek
Kepuasan Pelanggan
Info Detail Spesifik
Prosiding SNKN 2021
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait
JudulEdisiBahasa
Manajemen Dan Strategi Kepuasan Pelangganid
Lampiran Berkas
  • Evaluasi Tingkat Kepuasan Pengguna Balis Sukses 1.5 dengan Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS) | Prosiding SKN 2021
    Baca/Unduh PDF
    Other Resource Link
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN BAPETEN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan BAPETEN adalah perpustakaan khusus LPNK yang menyediakan berbagai informasi dan referensi terkait pengawasan ketenaganukliran.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?