Buku ini menjelaskan teknik-teknik presentasi dan kiat-kiat untuk mengatasi kepanikan dan rasa gugup saat berpresentasi mulai dai perencanaan presentasi, persiapan presentasi, enguasai alat bantu presentasi, menghadapi pertanyaan dan mengupaakan umpan balik, dan sebagainya. (Jml)
Buku ini ditulis bagi siapa saja yang sehari-hari terlibat di dalam setiap pelatihan. Terutama bagi manajer senior, yang sehari-hari terlibat dalam hubungannya dengan tujuan organisasi yang membutuhkan training untuk para pemangku jabatan yang diberikan tanggung jawab agar training membuahkan hasil. (Jml)
Buku ini membahas mengenai bagaimana menjalankan pelatihan sebagai sarana yang memiliki daya dalam rangka mendukung perubahan. Dalam konteks ini, fokus pelatihan adalah satu melatih satu sebagaimana layaknya pelatihan perseorangan, pelatihan berbasiskan tim, atau mengenai bagaimana menciptakan lingkungan pelatihan dalam sebuah organisasi. (Jml)
Buku ini membahas tentang tugas pokok seorang manajer yang bertanggung jawab tentang bagaimana mengelola pendidikan dan pelatihan agar dapat membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan. (Jml)
Buku ini membahas penggunaan alat bantu dalam pendidikan dan pelatihan, dan bagaimana menggalakkan penggunaannya. Pembahasan diawali dengan menunjukkan dampak dari alat bantu, terutama alat bantu visual, pada presentasi. (Jml)
Buku ini membahas tentang Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan aset utama sebuah lembaga, termasuk lembaga bisnis. Namun, sering adagium ini kurang sanggup diimplementasikan karena berbagai sebab. Salah sebab ialah kegamangan, atau ketidaktahuan, mengenai “bagaimana” memberdayakan dan mengelola keterampilan manusia. (Jml)
Buku ini membahas model-model membuat perencanaan yang baik dan matang dalam setiap kegiatan, termasuk pendidikan dan pelatihan yang dibagi dalam empat bagian. 1. Perencanaan dan perancangan program-program pelatihan dan pengembangan – peserta pelatihan dan tujuan pelatihan; 2. Perencanaan dan perancangan on-the-job training dan pengembangan; 3. Perencanaan dan perancangan off-the-job trainin…
Buku ini mengajarkan metode baru dalam hal pembelajaran yaitu pembelajar dilibatkan dalam proses pembelajaran dengan berbagai aktivitas yang merangsang dan menggerakkan dirinya dari dalam untuk mempelajari sesuatu, karena belajar melalui mengalami (learning by doing) akan lebih meresap dibanding jika seseorang belajar dari dicekoki instruktur. (Jml)
Buku ini membahas bagaimana suatu evaluasi meski dilakukan paling akhir dari suatu kegiatan, namun peranannya tetap vital dan sama pentingnya dengan perencanaan (planning) dan proses itu sendiri. Sebab dari perencanaan hingga suatu kegiatan selesai, merupakan sebuah mata rantai yang satu. (Jml)